Count Down

Mencari Superman Superwoman

Mencari Superman Superwoman
Indonesia dengan penduduk sekitar 220 juta adalah negara empat terbesar di dunia. Indonesia berada di bawah Republik Rakyat China yang berpenduduk 1,298 miliar, India 1.065 miliar,dan Amerika Serikat sekitar 297 juta.

Berarti, pemimpin Indonesia juga setidaknya harus sekaliber ....

(Lengkapnya: Lihat Blog Terkait)

Zubairi H Usulkan Cawapres Lukman Hakim Saifuddin


Zubairi Hasan
Penulis
Alumnus Pondok Pesan Al-Amien Prenduan, Sumenep, Madura.
Tinggal di Kab. Tangerang.

Saya mengusulkan Lukman Hakim Saifuddin sebagai Wakil Presiden dengan alasan:
(1) Kalau kita membaca pernyataan beliau di berbagai media massa, kita bisa simpulkan bahwa beliau adalah sosok yang mampu berpikir secara sistematis, metodelogis, dan komprehensif, sehingga solusi yang ditawarkan selalu tepat sasaran.
(2) Beliau mempunyai visi sebagai seorang negarawan, dalam artian mampu menemukan solusi terhadap berbagai persoalan kebangsaan dan kenegaraan. Karena visi inilah, maka media massa sangat senang untuk memuat pernyataannya yang selalu bersifat solutif. Saat ini dan di masa mendatang, kita membutuhkan sosok seperti ini.
(3) Prakarsa beliau, agar seluruh anggota pejabat publik dari PPP (baik yang berad di lembaga legislatif atau eksekutif) menandatangani Ikrar Anti Korupsi yang disaksikan KPK menandakan bahwa beliau merupakan sosok yang bersih dan menjunjung tinggi kebersihan.
(4) Secara sosiologis, beliau adalah "anak NU". Namun beliau mempunyai visi kemodernan, sehingga mudah diterima oleh berbagai kalangan. Bagi warga NU, beliau adalah harapan untuk melepaskan diri dari segala macam keterbelakangan. Bagi warga non-NU, beliau adalah sumber inspirasi untuk kemajuan Indonesia sekaligus sumber perekat antara masa lalu dan masa depan.
(5) dan seterusnya, terserah kepada komentar pembaca yang lain.

Tidak ada komentar: