Count Down

Mencari Superman Superwoman

Mencari Superman Superwoman
Indonesia dengan penduduk sekitar 220 juta adalah negara empat terbesar di dunia. Indonesia berada di bawah Republik Rakyat China yang berpenduduk 1,298 miliar, India 1.065 miliar,dan Amerika Serikat sekitar 297 juta.

Berarti, pemimpin Indonesia juga setidaknya harus sekaliber ....

(Lengkapnya: Lihat Blog Terkait)

Menjadi Etalase Calon Pemimpin

Sebastian Salang
Sekjen Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi)

Inisiatif teman2 untuk membuat bolg ini sangat baik. Salut untuk ide ini. Dengan blog ini, pembaca dapat mengusulkan nama-nama tokoh untuk menjadi calon pemimpin.

Menurut hemat saya, nama nama yang diusulkan, sangat penting untuk menjadi calon presiden 2009 maupun untuk calon pemimpin masa depan.

Terus terang kita kesulitan mencari calon pemimpin. Yang muncul saat ini masih nama-nama besar dan pelaku politik lama yang sudah diketahui rekam jejaknya, kinerja serta kemampuannya memipin.

Rasanya kita kesulitan mencari calon pemimpin alternatif. Mencari wajah baru dalam peta politik nasional yang siap bertarung dengan tokoh-tokoh lama yang telah ada. Bukan karena kita kekurangan orang hebat, tetapi mungkin karena tokoh2 alternatif ini belum dimunculkan dan belum ada pangung bagi mereka.

Ide teman2 ini sangat membantu memunculkan tokoh2 baru. Blog ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan para tokoh baru kepada publik. Dengan demikian publik terbiasa untuk berpikir alternatif.

Semoga blog ini sukses memperkenalkan para calon pemimpin kita baik untuk 2009 maupun pemimpin masa depan.

Tidak ada komentar: